Workshop Pembuatan Skema Sertifikasi dan Penyusunan Materi Uji Kompetensi diminggu kedua bulan terakhir tahun 2017 ini berasa sangat istimewa. Bagaimana tidak, last month of the year is always hectic month, semua pekerjaan ingin dikebut kemudian liburan.Jadi intinya ini merupakan workshop penyegaran bagi para asesor kompetensi lama dan baru di lingkungan Universitas Airlangga. Terdapat 37 Asesor hingga tahun 2017 ini dan 2 skema sudah terlisensi BNSP.

Cluster, diambil sesuai dengan SKKNI. Ada rumor jika cluster tidak diijinkan di P1 tapi bisa ikut okupasi. Kurikulum harus sesuai dengan KKNI, sehingga KUK bisa diakomodasi mellaui kurikulum, misalnya sebuah unit yang sama dengan unit, maka tidak perlu diujikan dengan menunjukkan transkrip nilai.

Syarat untuk menguji kompetensi, harus memiliki standar kompetensi sesuai SKKNI/SKK khusus, skema sertifikasi misalnya KKNI, perangkat asesmen, dan materi uji kompetensi, asesor kompetensi, tempat uji kompetensi, peserta sertifikasi, informasi publik.

Ujian diluar perkuliahan, tidak boleh menguji mahasiswa dari luar universitas.

Pembicara, ketua sertifikasi PEN, bapak ari, 2016, awalnya 2 skema. 22 asesor, asesor lisensi 7, skg asesor PENS 70 dari 108 dosen.

Asesor unair 37 orang, skema yang terlisensi BNSP baru 2, PENS memiliki skema 15 buah,

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :